Obrolan Pagi......


STRESS DALAM MENGAJAR
Rutinitas sehari - hari sudah barang tentu membuat seseorang mengalami kejenuhan. Berawal dari kejenuhan yang ringan sampai akhirnya mencul kejenuhan yang berat , hal ini juga bisa berdampak negative pada emosional seseorang .
Misal satu contoh kasus : Ada seorang guru yang awalnya sangat rajin , semangat penuh ditahun - tahun pertama , dan begitu memasuki tahun kedua , ketiga mulai menurun semangatnya. Mulai muncul permasalahan dalam kesehariannya mengajar. Apa yang membuat perubahan ini…. tentu saja ada perubahan. Seandainya tiap hari terus menerus mengajarkan pada anak - anak didik sementara ilmunya sendiri tidak ditambah ya.. tentunya makin defisit bekal materi ilmunya. Tidak kalah pentingnya menurunkan tingkat stressnya…. yaitu salah satunya dengan refreshing yang kreatif.
Satu ilustrasinya seperti cerita berikut ini : Suatu hari ada seorang yang pekerjaannya menebang pohon di hutan, setiap hari orang ini bisa menebang 15 sampai 20 batang pohon. Dengan tenaga dan semangatnya ia sangat rajin dan bekerja keras. Suatu hari Si Penebang pohon ini di ajak untuk bekarja di sebuah perusahaan kayu terbesar di kota itu. Singkatnya si penebang pohon ini hanya bertugas menebang pohon dengan jumlah tertentu saja yaitu antara 10 - 12 batang pohon saja setiap harinya. Waktupun berlalu, sampai pada suatu hari si Penebang pohon hanya mampu menebang 5 batang pohon saja. Beberapa waktu kemudian ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaanya . Pada waktu menghadap pada Sang Manager Perusahaan , ia menyampaikan keluhannya bahwa ia sudah tidak sanggup lagi berkerja karena tenaganya sudah menurun , semangatnya menurun sehingga hasil kerjanya tidak sesuai dengan target perusahaan. Lalu Sang manager pun memberi nasihat : “Bukan tenaga anda yang menurun tetapi anda lupa bahwa Kampak yang anda gunakan untuk menebang pohon juga perlu diasah. Barapa kali anda mengasah kampak dalam sebulan ini?” lalu ditegaskan lagi bahwa anda terlalu fokus dengan target - target dari perusahaan , sehingga anda menjaadi terbebani , yang pada akhirnya anda pun lupa untuk mengasah kampak yang anda gunakan . Sudah barang tentu kampak setiap saat anda gunakan jadi tumpul. Cobalah untuk lebih jernih berfikir” tegas sang manager.
Dari kisah diatas tentunya mencari dan menambah ilmu jadi sangat penting bagi seorang pengajar yang setiap hari harus mengajar anak didik. Disamping itu menurunkan beban psikologis juga sangat penting sehingga motivasi mengajar jadi meningkat.
Touring / Wisata yang Bermanfaat……..
Sekedar berbagi cerita. CREW “BINA KREATIF” GOES TO JOGJA
Asyik , seru , meriah and tambah semangat….. Asyiknya di Pegunungan “Bebeng Merapi” , dan Udara pantai yang sangat menyejukkan otak yang penuh dan penat dengan kejenuhan. “ 5 Hari DiJogja” Serasa indahnya. Setelah kembali keJakarta semangatpun jadi meningkat.
“Sukses Bina Kreatif dan Tetap Semangat”

Comments :

3 komentar to “Obrolan Pagi......”
obrolan mengatakan...
on 

Really great blog you have, I really like it a lot. Thank you for the post, you do a very good job, keep it up.

Kak Wien mengatakan...
on 

Thank's for your attention.

Kak Wien mengatakan...
on 

Thank's for your attention.

SEMINAR PSIKOLOGI ( Sasaran Orang tua dan pelaku Pendidikan)

SEMINAR PSIKOLOGI ( Sasaran Orang tua dan pelaku Pendidikan)
Tujuan : Memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua tentang perkembangan psikologi dan perkembangan emosional anak, sehingga bisa mencari solusi permasalahan anak dengan tepat.

"SMART Parenting Bina Kreatif Kids Care"

"SMART Parenting Bina Kreatif Kids Care"
"Sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa meng-akumudir style dan potensi anak, jadi sekolah yang favorit menurut kebanyakan orang belum tentu baik untuk anak kita."Cuplikan dialog (Red)

KANTOR " BINA KREATIF "

KANTOR " BINA  KREATIF "
Alhamdulillah Kantor sekaligus tempat berbagi pengetahuan tumbuh kembang anak telah dioprasikan. Ingin Info lebih banyak silahkan Hubungi Management BKKC : 021 95192514 semoga banyak manfaatnya. Amin.

TEAM BINA KREATIF KIDS CARE

TEAM  BINA KREATIF KIDS CARE
Setiap anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing , tugas kita sebagai orang tua hanyalah membimbing , mengarahkan dan mendidiknya dengan baik. Kesabaran dalam mengasuh anak adalah kunci utama keberhasilan menjadikan anak - anak yang hebat , berakhlaq dan cerdas.
 

INFO 2009

INFO  2009

CONSULTING INFORMATION

CONSULTING  INFORMATION

INGIN KONSULTASI PSIKOLOGI

INGIN  KONSULTASI PSIKOLOGI